Jumat, 09 Oktober 2009

TABADDULUTAHANI FIL IED FI BARNAMIJITTA'LIMIL LUGHOH AL AROBIYYAH BI JAMI'AH SAMRANJ AL HUKUMIYYAH

Pada hari jum'at kemarin tanggal 9 Oktober 2009 atau 20 Syawwal 1430 H, pukul 08.30-11.00 WIB dari Departemen C KOMARUN bidang advokasi dan rumah tangga mengadakan acara halal bi halal. Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh KOMARUN. Bertempat di out door samping gedung PKMU BEMU UNNES,acara ini berjalan dengan lancar dan sukses.
Acara ini dibagi menjadi dua bagian yaitu ; formal dan non formal. Acara formal dimulai dengan sambutan-sambutan baik dari ketua panitia, rois KOMARUN, dan Kaprodi PBA UNNES. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah seputar berdirinya prodi dan makna halal bi halal oleh ustadz Ismail fahri, M.Ag...
Sebagai pembukaan acara pun, perwakilan dari dosen dimohon untuk maju ke depan untuk memakan ketupat yang telah disediakan oleh panitia. Secara simbolis acara pun dibuka dengan tepukan tangan yang riuh dan ramai.
Halal bi halal tahun ini memiliki nuansa yang berbeda dibanding dengan yang sebelumnya, karena pada acara ini setiap angkatan harus menunjukkan performance mereka yang disaksikan oleh dosen-doesn PBA dan seluruh mahasiswa PBA.
Ada beberapa performace dari temen-temen. Dari semester 1 menampilkan akustikan dengan rapper,dan dilanjutkan iringan pembacaan puisa arab, dari semester 3 menampilan pembacaan puisi arab diiringi dengan lip sing arab, dari semester 5 tampil sebagai penutup dengan menapilkan drama lucu. Acara pun menjadi tambah ramai.
Sebagai penutupan dilanjutkan dengan mushofahah bentuk lingkar antara seluruh mahasiswa dan dosen PBA UNNES.

1 komentar:

edus mengatakan...

wah, boleh neh....boleh ngikut gak ? ana kan bi lughotul arobiyah aidon ? kapan pada ngumpul2 neh ? dah lama gak bi lughoh neh